Prediksi Teknologi Internet untuk 2022

Prediksi Teknologi Internet untuk 2022

Prediksi Teknologi Internet untuk 2022

Saat satu tahun lagi hampir berakhir, saatnya untuk artikel media online yang paling ditakuti: posting prediksi. Dalam kasus saya, prediksi tentang masa depan teknologi internet dari perspektif pengembang.

Di dunia teknologi, posting prediksi sangat penuh karena banyak hal berubah begitu cepat — dan seringkali dengan kurangnya logika yang membingungkan. Siapa yang akan meramalkan bahwa “Web3” akan menjadi slogan yang menentukan tahun 2021? Bahkan VC crypto paling bullish tidak akan membuat prediksi itu satu tahun yang lalu (wajah Web3 di a16z, Chris Dixon, tidak menggunakan istilah itu di Twitter hingga Juli 2021). Siapa yang juga akan meramalkan bahwa sebuah startup akan meluncurkan bola logam yang memindai bola mata orang dengan imbalan cryptocurrency? 2021 adalah tahun yang gila.

Dalam semangat 2021, saya akan memasukkan setidaknya satu prediksi SciFi yang lucu dalam daftar 2022 saya. Lihat apakah Anda dapat menemukan yang mana itu.

Apple Akan Keluar dari Larangan Mesin Perambannya di iOS

Seperti yang disebutkan dalam kisah puncak saya tahun 2021, ketegangan sekarang ada di Apple tentang masalah browser seluler. Pada bulan Juni, kompetisi dan Otoritas Pasar Inggris (CMA) memulai pengujian pasar ke ekosistem seluler, yang mengkhususkan diri pada Apple dan Google, dan bulan ini meluncurkan dokumen periode di antaranya. CMA menyebutkan sehubungan dengan larangan browser, “karena pembatasan WebKit, mungkin tidak ada oposisi di mesin browser di iOS dan Apple secara efektif menentukan fitur yang dapat disediakan oleh browser di iOS.”

Menurut salah satu sumber saya, yang telah memasukkan dokumen yang diserahkan ke CMA, berpikir bahwa Apple pada dasarnya akan terpaksa membocorkan isi hati ke mesin browser eksternal pada tahun 2022 — sekarang tidak hanya di Inggris, tetapi juga di AS dan pasar lain. . inilah yang dikatakan orang ini kepada saya:

“Saya merasa sangat sulit untuk mengasumsikan skenario slot terbaik di mana browser perayaan 0,33 ulang tahun tidak diblokir di iOS untuk Inggris, sementara tidak memiliki dampak dramatis di negara lain. regulator Amerika Serikat akan menuju: sepertinya berkualitas tinggi pada keamanan / privasi bagian depan di Inggris, jadi kami ingin Anda melakukan masalah yang sama di sini. saya tidak akan melihat Apple bahkan menentangnya.”

Pasar Crypto Akan benar

Pada faktor waktu ini, Desember 2021, diragukan apakah pasar kripto — sekarang dikenal sebagai “Web3” — berada di puncak pasar yang setara dengan tahun 1999, atau apakah pasar tersebut pada awal menjalankannya seperti internet pada tahun 1993. .sebaliknya, saya memprediksi koreksi pasar pada tahun 2022. inilah alasan saya:

Kritik utama saya terhadap Web3 saat ini adalah bahwa tidak ada yang bermanfaat telah dibangun menggunakan crypto dan blockchains, selain dari alat untuk hipotesis seperti pertukaran crypto dan pasar NFT. Infrastruktur teknis Web3 tidak tepat dan juga tidak terdesentralisasi seperti yang diklaim oleh banyak pendukung kripto. Sebaliknya, argumen yang sama ini dapat digunakan untuk mendukung penilaian tahun 1993 — ketika web menjadi terlalu dewasa dan tidak siap untuk arus utama.

Masih Ada Kelangkaan Item Atau Fitur

Namun mengingat kelangkaan produk yang layak di Web3, persaingan saya adalah bahwa nilai pasar ini sangat meningkat sekarang. memperhitungkan bahwa gelombang pertama IPO Dot Com, dimulai dengan Netscape, tidak dimulai sampai paruh kedua tahun 1995. Itu adalah faktor ketika struktur internet cepat matang, dan telah menarik perhatian (dan persaingan yang ketat) dari perusahaan teknologi seperti Microsoft dan Oracle. tapi apa Web3 sama dengan Netscape atau Yahoo? Mungkin itu Coinbase, tetapi paling sederhana karena puluhan juta orang menggunakannya untuk mengambil posisi pada cryptocurrency.

Semua ini membuat saya menyimpulkan bahwa pasar crypto / Web3 akan mengalami koreksi pasar tahun depan. Jika itu berubah menjadi crash penuh (yang jauh lebih sulit untuk diharapkan, tetapi harus muncul), maka kita akan melihat grup Web3 mana yang sebenarnya. di sisi yang menguntungkan, mungkin ada Amazon.com masa depan di antara mereka — saya tidak lagi mengabaikannya.